Home / Berita Partai / Berita Cabang / TARUNA MERAH PUTIH BINA BIBIT MUDA DENGAN SSB

TARUNA MERAH PUTIH BINA BIBIT MUDA DENGAN SSB

Batulicin- Pengukuhan Sekolah Sepak Bola (SSB) Taruna Merah Putih Kabupaten Tanah Bumbu bertempat di Lapangan 7 Februari Pagatan (Tanah Bumbu) bertepatan dengan Bupati Cup 2018 (11/3/2018).

Anak anak pada masa fitrahnya adalah masa bermain, masa bersosialisasi, masa bersenang-senang dengan sebaya nya, memang hal tersebut merupakan kondisi yang wajib dilalui pada masa anak-anak, namun diera milenial sekarang semakin maju nya sebuah peradaban semakin maju pula sebuah  teknologi.

Siapa yang tidak tahu dengan Gadget, Gadget memang saat ini merupakan sebuah benda yang tidak bisa terpisahkan dari aktifitas sehari-hari. Bagaimana tidak? Kemana pun pergi gadget selalu dibawa, apa pun yang ada selalu bisa diakses dengan gadget. Sehingga tak heran jika anak-anak masa kini pun sudah mulai kenal yang namanya gadget ini. Tidak hanya itu saja, melainkan banyak anak yang sudah kecanduan untuk memakai gadget untuk keperluan berbagai hal.  Memang pada dasarnya anak boleh diperkenalkan kepada gadget, tetapi tentu tidak berlebihan dan tidak terlalu jauh mengenalnya. Hal itu sangat tidak baik untuk perkembangan pemikiran anak kedepannya, karena jika sudah kecanduan akan sulit untuk terlepas.

Maka dari itulah Taruna Merah Putih (TMP) Kabupaten Tanah Bumbu dalam hal ini mencoba mengubah kebiasaan anak Jaman Now dengan kembali kedalam fitrah anak anak sebagai masa sosial bukan hanya dikamar bermain dengan gadget. Tuntutan sebagai organisasi penggerak kepemudaan TMP Tanah Bumbu bersama masyarakat Tanah Bumbu membina beberapa tim tim bibit muda atlit sepak bola daerah.

Dikukuhkan langsung oleh kepala dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Tanah Bumbu, Tim yang sementara bergabung dalam binaan Taruna Merah Putih Tanah Bumbu, antara lain ;
1.Kingkong Fc
2.Angkasa putra Betung
3.Garuda Pagaruyung
4.Muara Ujung United
5.CMS
6.Muara Tengah

Rahmadi Adyatma selaku ketuaa TMP TANBU berharap “dalam binaan ini dapat memberikan tambahan aktifitas positif bagi anak anak yang hobi sepakbola supaya tidak terjerumus ke arah yang kurang baik, terlebih lagi menghilangkan kebiasaan mengurung diri dalam kamar dengan bermain gadget”

TMP Tanah Bumbu dalam SSB bakal mengagendakan turnamen sepak bola setiap 4 bulan sekali antar tim binaan “supaya para bibit muda ini benar benar mencintai olahraga sepakbola sekaligus bermain bersama sebaya, tak hanya itu TMP menyiapkan fasilitas bola 50 buah dan rompi 100 buah.” Sambung Rahmadi

 

 

About Web Admin

Check Also

Rekomendasi Eksternal Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDI Perjuangan

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDI Perjuangan Tahun 2020 menjadi momentum penting bagi Partai untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *