Home / Berita Partai / Berita Kalsel / SYIAR,SYAIR DAN SUNGAI (KIRAB POLITIK)

SYIAR,SYAIR DAN SUNGAI (KIRAB POLITIK)

SUASANA KIRAB POLITIK 2018 SUSUR SUNGAI ( 8/4/2018) PDI PERJUANGAN KALIMANTAN SELATAN

Banjarmasin-Belasan partai politik (parpol) peserta pemilu 2019 menaiki perahu motor lengkap dengan atribut masing-masing. Mereka menyusuri rute Sungai Martapura, Banjarmasin (8/4/2018) pagi dalam gelaran Kirab Parpol yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kalimantan Selatan.

Ketua KPUD Provinsi Kalimantan Selatan Samahuddin Muharram menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan sosialisasi awal penyelenggaraan pesta demokrasi pada 2019 mendatang. Tidak hanya untuk memperkenalkan parpol yang akan bersaing, kegiatan tersebut juga diharapkan mampu meningkatkan partisipasi masyarakat.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor. Ia mengatakan, pilihan KPUD Kalsel untuk melakukan sosialisasi pemilu 2019 dengan kirab atau sisir sungai adalah pilihan yang cerdas, karena mempertimbangkan kearifan lokal. Mengingat mayoritas masyarakat kalsel bermukim di sekitar pinggiran sungai.

Berbeda dengan tahun tahun sebelumnya KIRAB POLITIK kali ini diadakan berbeda dan unik, biasa hanya konvoi dengan menggunakan motor jalur darat, maka tahun 2018 ini dengan susur sungai sekalian untuk mengenalkan destinasi wisata Kalimantan Selatan Khususnya Kota Banjarmasin sebagai kota Seribu Sungai.

Tak hanya cara jalur saja yang berbeda, PDI Perjuangan Kalimantan Selatan dalam ini juga memberikan nuansa berbeda untuk acara Kirab tersebut. Yakni dengan Mengumandangkan beberapa Syair  Maulid Habsyi selama acara susur sungai berlangsung dengan membawa dua grop maulid dari Kota Banjarmasin.

Diharap dengan adanya syiar dalam susur sungai ini masyarakat Kalimantan Selatan menjadi tenang hatinya,tentram jiwanya setentram aliran sungai yang mengalir di Kota Banjarmasin. Dan semoga acara Kirab ini pun menjadi amal kebaikan untuk seluruh para Partai Politik yang berpartisipasi dalam acara tersebut.

About Web Admin

Check Also

Rekomendasi Eksternal Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDI Perjuangan

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDI Perjuangan Tahun 2020 menjadi momentum penting bagi Partai untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *