Home / Berita Partai / Berita Cabang / Mardani H. Maming Lanjut 2 Periode

Mardani H. Maming Lanjut 2 Periode

Mardani H. Maming (Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel) saat memberi sambutan pada Konferda V

Banjarmasin-Kader PDI Perjuangan Kalimantan Selatan dukung kembali Mardani H Maming menjadi ketua PDI Perjuangan Kalsel tersebut dalam Konferensi Daerah (Konferda) V DPD PDI Perjuangan Kalsel.

Konferensi Daerah (Konferda) V DPD PDI Perjuangan Kalsel menunjuk Mardani kembali secara aklamasi pada Konferda yang terdiri dari PAC dan DPC PDI Perjuangan se-Kalsel di Hotel Rattan In, Banjarmasin, Senin (8/7).

dr. Sulaiman Umar (samping kanan) HM. Rosehan NB dan M. Syaripuddin (samping kiri)

Turut mendampingi Muhammad Syaripuddin Sekretaris DPD adalah  dan Sulaiman Umar sebagai Bendahara DPD.

Sebelum pelaksanaan Konferda, PAC dan DPC memang sudah banyak menyampaikan aspirasinya agar mantan Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) tersebut bisa kembali memimpin partai untuk periode kedua.

Muhaimin, salah satu pengurus mengatakan  aspirasi PAC dan DPC se-Kalsel menghendaki agar Mardani Maming kembali memegang tampuk pimpinan partai.

“Hasil penjaringan suara PAC dan DPC PDI Perjuangan tetap menginginkan beliau. Kader menganggap bahwa selama ini beliau mampu membawa roda organisasi dan program partai dengan baik. Salah satu parameternya adalah perolehan suara PDI Perjuangan pada pemilu 2019 lalu,” paparnya.

Hal sama sebelumnya juga disampaikan tokoh PDI Perjuangan yang juga Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah. Dia  mengatakan, sebagai pengurus partai ia mendukung pencalonan kembali Mardani Maming. Sebab tokoh muda tersebut bisa membawa soliditas kader banteng serta meningkatkan perolehan suara partai pada pemilu 2019 lalu.

“Sebagai pengurus, saya pribadi mendukung pencalonan kembali Mardani Maming. Sementara terkait sikap cabang, tentunya masing-masing DPC yang menentukan. Walau yang saya tahu dukungan terhadap beliau memang menguat,” ungkapnya.

Dari hasil pemilu lalu, PDI Perjuangan Kalsel menempati posisi kedua setelah Partai Golkar yang mampu meraih 343.144 suara pada pemilu 2019. PDI Perjuangan mampu mengumpulkan  334.396 suara.

Dengan jumlah suara tersebut, PDI Perjuangan mampu meraih tiga kursi  DPR RI dari prediksi sebelumnya yang cuma 2 kursi.

 

sumber : https://www.gesuri.id/internal/mardani-maming-kembali-pimpin-pdi-perjuangan-kalsel-b1WjoZkWt

About Web Admin

Check Also

Rekomendasi Eksternal Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDI Perjuangan

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDI Perjuangan Tahun 2020 menjadi momentum penting bagi Partai untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *