Home / Berita Partai / Berita Cabang / Ajak Silahturami dengan Bercatur

Ajak Silahturami dengan Bercatur

M. Syaripuddin, SE (Kiri) Sek DPC PDI Perjuangan Tanbu VS Syafruddin H. Maming (Kanan) Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Prov KALSEL, mengawali pembukaan lomba catur dengan berduel.

Batulicin-Banteng Catur Tournament 2018 PDI Perjuangan Kalimantan Selatan (3-4/2/2018) dalam rangka HUT PDI Perjuangan ke 45 Tahun bertempat di Taman Education Park Simpang Empat, Batulicin Tanah Bumbu

Lomba catur PDI perjuangan Kalimantan Selatan yang  mengambil lokasi di Tanah Bumbu banyak dapat pemerhati dari masyarakat sekitar maupun luar daerah. Lomba yang diadakan selama 2 hari weekend ini pun banyak diikuti berbagai macam peserta dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan, menurut data yang diperoleh peserta lomba catur tersebut keseluruhan berjumlah 200 orang peserta terbagi dari berbagai daerah, mendominasi dari Tanah Bumbu dan Kotabaru.

Lomba yang memakai SWISS 9 Babak dalam kategori Junior/Senior ini pun banyak di hadiri oleh tokoh tokoh muda di Tanah Bumbu, Seperti  M. Syaripuddin, SE Sekretaris DPC PDI Perjuangan sekaligus Ketua Taruna Merah Putih Kalimantan selatan dan Syafruddin H. Maming Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Prov. Kalimantan Selatan sekaligus Ketua Banteng Muda Indonesia Kalimantan Selatan dan juga dihadiri dari SKPD pemerintah daerah Kabupaten Tanah Bumbu seperti Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Dinas Kominfo serta Sekretaris Camat Batulicin dan Sekretaris Camat Simpang Empat dan kepala Desa setempat.

Lomba yang dibuka resmi oleh Syafruddin H. Maming Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Prov. Kalimantan Selatan, hadiah yang direbut dalam ajang catur ini bukan main-main, yakni total hadiah nya 28 Juta Rupiah .

M. Syaripuddin, SE (Sek DPC PDI Perjuangan Tanah Bumbu) saat manyampaikan Sambutan terkait pelaksanaan Banteng Catur Tournament 2018

M.Syaripuddin, SE dalam sambutannya besar harapan dari terlakasananya lomba catur tersebut. Yaitu untuk menjalin silaturahmi antar para atlit catur sekaliman selatan dan sekaligus mencari bibit atlet catur Kabupaten Tanah Bumbu khususnya para Junior Putra dan Junior Putri dalam kategori catur cepat (G25).

Sempat diterpa hujan yang sangat lebat saat pelaksanaanya, tidak menyurutkan semangat para peserta untuk ambil andil dalam ajang catur seKalsel tersebut. Nyatanya dalam turnamen ini dapat menghasilkan Juara Pertama hingga Juara Harapan Satu Dua diborong oleh Junior Kusan Hilir (Tanah Bumbu). Adapun kelima junior putra tersebut, Juara Pertama M. Ikhsan Mubarak, Juara Dua Ahmad Sabana Nur, Juara Tiga M. Thoriq Aziz, Juara Harapan Pertama Sabarullah dan Juara Harapan Dua Kurnain. Sedangkan Juara Junior Putri, Juara Pertama Elma Yulida dari Kusan Hilir, Juara Dua Aulia Rahmadina dari Simpang Empat, Juara Tiga Sari Rahmadani dari Kusan Hulu, Juara Harapan Pertama Xandra Fredlina R dari Kusan Hilir dan Juara Harapan Dua Novita Limbong dari Satui.

Sementara untuk Juara Senior dari masyarakat umum, yakni Juara Pertama MF Sugeng Prayitno dari Kutai Kartanegara Kaltim, Juara Dua MP Drs. Tri Basuki Rachmad dari Kotabaru, Juara Tiga MN Kusnariadi dari Tanah Bumbu, Juara IV MN Fachrulraji dari Murung Raya Kalteng, Juara V M. Arif dari Banjarbaru, Juara VI Purwanto dari Kotabaru, Juara VII Sofyan Riadi S.Sos.M.Si dari Kotabaru, Juara VIII Rudi S.ST dari Kotabaru, Juara X MN Rahmat dari Tanah Laut, Juara XI MN Khairil Anwar dari Hulu Sungai Utara, Juara XII MN Gusti Firmansyah dari Tabalong, Juara XIII MN Lukman Effendi dari Tanah Bumbu, Juara XIIII A Kusasi S.Pd dari Tanah Bumbu, Juara XV MN Yusdi Mursalin dari Tanah Laut, Juara XVI Hikmatullah dari Banjarmasin, Juara XVII MN Rizali Noor dari Hulu Sungai Utara, Juara XVIII MN Imberan dari Banjarmasin, Juara XVIIII Sarbani dari Tanah Bumbu, dan Juara XX Aloysius Danang dari Banjarbaru.

About Web Admin

Check Also

Rekomendasi Eksternal Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDI Perjuangan

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDI Perjuangan Tahun 2020 menjadi momentum penting bagi Partai untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *