Home / Berita Partai / Berita Kalsel / PERINGATI HARI IBU DENGAN DIALOG PARENTING

PERINGATI HARI IBU DENGAN DIALOG PARENTING

BANJARMASIN – DPD PDI Perjuangan Kalimantan Selatan dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 91 tahun, menggelar berbagai festival pada tanggal 20 sampai  22 Desember 2019.

Festival hari Ibu sebagai bentuk kepedulian terhadap para wanita dan ibu-ibu di seluruh Indonesia, dalam kegiatan ini DPD PDI Perjuangan Kalimantan Selatan melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan seperti seminar parenting, lomba masak, senam zumba dan cek kesehatan gratis.

“Kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan dan edukasi terhadap kaum wanita, dari sejumlah kegiatan seperti seminar parenting kami mengedukasi para ibu untuk menjadi Orang Tua sekaligus sehabat yang baik bagi anak maka untuk optimalnya kami menghadirkan narasumber seperti Nurul Maziyah, M.Si Parenting Consultant dan Marina Dwi Mayangsari, M.Psi seorang Psikolog”ujar Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak PDI Perjuangan Kalsel Hanna Muthmainna, LC di Aula Kantor DPD PDI Perjuangan Kalsel terbuka untuk umum terkhusus perempuan di Banjarmasin, Jumat (20/12).

Dalam Peringatan Hari Ibu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalsel, M. Syaripuddin, S.E mengatakan Hari ibu dapat dimaknai sebagai emansipasi, penghargaan dan penghayatan terhadap kaum ibu, karena perempuan Indonesia masa kini dituntut untuk berperan aktif mencari peluang dan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam berbagai bidang oleh sebab itu ruang-ruang keterwakilan perempuan sudah sepatutnya ada dan diberikan.

Anggota DPR RI Dapil Kalsel, Syafruddin H Maming, mengatakan, Hari Ibu juga dapat dimaknai sebagai hari kebangkitan perempuan Indonesia dan merupakan persatuan dan kesatuan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan dan perjuangan bangsa.

“Peringatan Hari Ibu setiap tahun dilaksanakan untuk mengingatkan kita semua untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam perjuangan meraih kemerdekaan” ujar ASyafruddin H Maming.

Kader PDI Perjuangan ini juga menambahkan Peringatan Hari ibu juga sebagai sarana kampanye terhadap perlindungan kaum perempuan, maka Pelibatan semua unsur masyarakat dan multi stakeholder sangat diperlukan, termasuk peran laki-laki dalam kampanye-kampanye gerakan yang mendukung pencegahan kekerasan, dan pencapaian kesetaraan gender bagi perempuan

About Web Admin

Check Also

PDI Perjuangan memenangkan 6 daerah PILKADA SERENTAK 2018

PDI Perjuangan menempatkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) sebagai mekanisme kelembagaan yang semakin sistemik untuk mencari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *