Home / Berita Partai / Berita Kalsel / REKOMENDASI DPP UNTUK PILKADA KALSEL 2020

REKOMENDASI DPP UNTUK PILKADA KALSEL 2020

DPP PDI-P baru mengeluarkan rekomendasi untuk tiga daerah. Pasangan Syafruddin H Maming-Andi Rudi Latif untuk Pilkada Kabupaten Tanah Bambu, Aditya Mufti Arifin-Ahmad Rifani Iwansyah (Kota Banjarbaru), dan dr H Zaiullah Azhar-Zulkipli AR (Kabupaten Kotabaru).

Sekretaris DPD PDI-P Kalsel M Syaripuddin mengatakan, pihaknya sudah menerima pengunguman penetapan bakal calon kepala daerah di tiga Kabupaten/Kota dari DPP PDI-P tersebut. “Selanjutnya kami akan melakukan konsolidasi partai dari tingkat provinsi hingga tingkat ranting,” kata Bang Dhin, sapaan akrabnya, saat dihubungi

Bang Dhin menyebut, konsolidasi partai untuk menjalankan keputusan dari DPP PDIP. Kemudian bakal calon akan mengikuti sejumlah tahapan. Yakni sekolah kepala daerah dan tes psikotes yang harus dilalui bakal calon kepala daerah hingga pendaftaran ke KPU Kabupaten/kota.

Wakil Ketua DPRD Kalsel ini menuturkan, keluarnya rekomendasi bakal calon untuk tiga daerah itu karena sudah memenuhi syarat untuk mengusung. “Ambil contoh koalisi PPP dengan raihan empat kursi dan PDIP tiga kursi sudah mampu mengusung Aditya Mufti Arifin-Ahmad Rifani Iwansyah di Pilwali Kota Banjarbaru,” katanya.

Kemudian di Kabupaten Kotabaru, PDIP meraih tujuh kursi berkoalisi dengan PKB (empat kursi), sudah memenuhi syarat mengusung pasangan dr H Zaiullah Azhar-Zulkipli AR.

Lalu pasangan Syafruddin H Maming-Andi Rudi Latif, tanpa berkoalisi pun PDIP sudah bisa mengusung calon sendiri. Sebab, jumlah kursi sebanyak 13 kader PDIP yang duduk di DPRD Kabupaten Tanah Bumbu.

“Itulah sebabanya kenapa tiga kabupaten itu yang diumumkan, karena tiga kabupaten itu bisa maju,” timpal bang Dhin.

Dia mengakui, pemilihan kepala daerah di empat kabupaten di Kalsel plus pilkada provinsi, PDIP masih menjajaki komunikasi politik dengan sejumlah figur dan partai politik lainnya. “Bagaimanapun PDI-Perjuangan tidak bisa mengusung calon sendiri, termasuk di Kota Banjarmasin, Kabupaten Banjar, HST, dan Balangan, terkait provinsi juga sama, kami melakukan komunikasi politik,” ungkap bang Dhin.

 

sumber http://jejakrekam.com/2020/02/19/inilah-calon-kepala-daerah-pdi-p-untuk-banjarbaru-kotabaru-tanbu/

About Web Admin

Check Also

PDI Perjuangan memenangkan 6 daerah PILKADA SERENTAK 2018

PDI Perjuangan menempatkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) sebagai mekanisme kelembagaan yang semakin sistemik untuk mencari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *