BANJARMASIN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalimantan Selatan, tidak mau asal merekrut bakal calon legislatif. Mulai tahun ini, partai berlambang kepala banteng bermoncong putih ini menerapkan seleksi psikotes.

“Ini satu-satunya dan baru pertama kali dilaksanakan oleh partai yang ada di Indonesia dalam merekrut calon legislatif harus melalui tes psikotes secara online,” ungkap Kepala Kantor DPD PDIP Kalsel, Fahrani, Jumat (22/6).

Fahrani mengatakan tes psikotes online tersebut dilaksanakan serentak di seluruh cabang yang ada di Kalsel. Termasuk di DPD PDIP Kalsel. Khusus di Kantor PDIP Kalsel ada dua sesi. Sesi pertama caleg yang akan bertarung di DPRD Tanah Bumbu. Sesi berikutnya untuk caleg tingkat DPRD Provinsi dan DPR RI.

“Bakal caleg dari Tanbu 35 orang, DPRD provinsi 25 orang dan DPR RI 11 orang. Mereka ini yang tes psikotes online di Kantor DPD PDIP Kalsel,” katanya.

Pelaksanaan tes dimulai dari tanggal 21 Juni sampai 25 Juni 2018. Jumlah bakal caleg PDIP Kalsel ini sekitar 300 orang. “Itu dari tingkat Kabupaten, provinsi sampai pusat,” jelasnya.

About Web Admin

Check Also

Rekomendasi Eksternal Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDI Perjuangan

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDI Perjuangan Tahun 2020 menjadi momentum penting bagi Partai untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *